Tim Monev Pokja Bunda Paud Provsu Kunjungi SPS Sehat Sei Silau Timur

Tim Monev Pokja Bunda Paud Provsu Kunjungi SPS Sehat Sei Silau Timur

topmetro.news Dalam rangka kelompok kerja (pokja) Bunda Paud Asahan khususnya dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev), pokja Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara melaksanakan monev pokja Bunda Paud di Satuan Paud Sejenis (SPS) Sehat, Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane, Senin (20/12/2021).

Tim monev Provsu diwakili Dra Kania dan Taroni Hia disambut Bunda Paud Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya dan Ketua Pokja Bunda Paud Asahan Yusnila Indriati Taufik dan Kabid Paud Musa.

Hj Titiek menyampaikan bahwa program kegiatan pokja Bunda Paud Asahan sudah terbentuk dan telah menjalankan programnya. Salah satunya pemantauan tumbuh kembang anak dalam rangka pencegahan stunting.

“Alhamdulillah Pokja Bunda Paud Asahan sudah menjalankan beberapa program. Salah satunya dalam rangka pencegahan stunting dengan memberikan makanan tambahan pada balita dalam kegiatan posyandu,” kata Hj Titiek.

Yusnila menyampaikan pokja Bunda Paud Asahan sudah terbentuk tinggal dan juga sudah menjalankan programnya.

Kegiatan yang sudah ada antara lain kemitraan profesi kesehatan kader dan guru Paud serta gerakan orang tua mendaftarkan anak ke Paud, pemberian makanan tambahan kepada anak usia dini dalam rangka pencegahan stunting.

Harapan

Kegiatan pembinaan dan pengawasan terhadap satuan Paud, guru, tenaga pendidik, peserta didik harus dilakukan guna mewujudkan layanan Paud yang berkualitas. Dengan demikian harapan kita bersama Paud di Asahan menjadi Paud holistik integratif. Yakni terselenggaranya layanan pengembangan anak usia dini holistik-integratif menuju terwujudnya anak indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

“Secara khusus, terpenuhinya holistik integratif kebutuhan esensial anak usia dini, terlindunginya anak dari segala bentuk kekerasan, penelantaran. Perlakuan yang salah dan eksploitasi dimanapun anak berada dapat diwujudkan”, kata Yusnila.

Dra Kania juga menyampaikan apresiasi kepada Pokja Bunda Paud Asahan dalam melaksanakan tugasnya. Kami menilai Pokja Bunda Paud Asahan pantas di jadikan contoh Bunda Paud tingkat Provinsi  Sumatera Utara. Kami melihat sendiri apa yang sudah Bunda Paud Asahan lakukan. Hal ini tidak lepas dari perhatian Bunda Paud Asahan sampai ke tingkat kecamatan dan juga Desa.

Tampak hadir Kadis Pendidikan Supriyanto MPd, Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe SAP, Forkopimcam, Kades Desa Sei Silau Timur dan undangan lainnya.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment